Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas

UPT Puskesmas Mojogedang II Siap Mendukung Percepatan Vaksinasi. Mekanisme/ alur pelayanan vaksinasi COVID-19 baik di Puskesmas, fasilitas pelayanan kesehatan lainnya maupun pos pelayanan vaksinasi, telah diatur dalam Keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor Kemenkes, Nomor: HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Sasaran penerima vaksin COVID-19 yang telah melakukan registrasi ulang dan datang tepat waktu sesuai jadwal di lokasi yang telah ditentukan, akan melakukan pendaftaran dan registrasi di Meja 1. Kemudian petugas akan melakukan skrinning di Meja 2, dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi di meja 3 dan pencatatan hasil vaksinasi di meja 4.

Alur Pelayanan Vaksinasi

Di PT Puskesmas Mojogedang II telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dan telah berjalan sejak beberpa bulan yang lalu. Adapun sasarannya, mengacu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, yaitu Kelompok Usia Lansia dan Petugas Publik. Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama, selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada di puskesmas.

Mari kita sukseskan program vaksinasi dari pemerintah, agar pandemi dapat segera berakhir. Mari bersama patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Salam Sehat Selalu.

 

Sumber: https://covid19.go.id/

 

Bagikan artikel ini...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*