Rabu (10/03/2022), Tim dari UPT Puskesmas Mojogedang II melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Kesehatan di Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) wilayah kerja Puskesmas, antara lain PKD Kedungjeruk, PKD Munggur, PKD Buntar, PKD Pereng, PKD Gentungan dan PKD Gebyog. Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 (dua) hari yaitu hari Selasa dan Rabu. Pada bimtek tersebut untuk memastikan layanan yang diberikan PKD sebagai FKTP kepada masyarakat berjalan dengan baik merupakan salah satu tugas Puskesmas Mojogedang II sebagai Puskesmas Induk.

Bimtek tersebut merupakan upaya Puskesmas Mojogedang II dalam rangka melakukan pemetaaan keberadaan sarana kesehatan, termasuk melakukan evaluasi fasilitas yang ada dan juga ketersediaan sumber daya manusia (SDM). Selain untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik, pemantauan langsung ke lapangan ini juga untuk melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana PKD, termasuk menggali kendala pelayanan di PKD di wilayah kerja Puskesmas.

Mari senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, karena dari kebersihan diri akan menjaga kesehatan kita. Mari tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir, dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Salam Sehat.